Silaturahmi Menteri Desa PDT Dan Transmigrasi dengan Seluruh Pegawai Kementerian Desa PDTT


  Senin, 14 Januari 2019 Berita Itjen

Reformasi birokrasi pada hakekatnya adalah perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang professional dengan karakteristik, adaftif, berintegritas, bersih dari perilaku korupsi, mampu melayani publik secara akuntabel, serta memegang teguh nilai-nilai dasar organisasi dan kode etik perilaku aparatur negara. Implementasi pelaksanaan  Reformasi Birokrasi di Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi dalam beberapa tahun ini sudah berjalan dengan baik. Namun demikian, perubahan secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan terus dilakukan. Selain itu, komitmen pimpinan harus dapat diikuti oleh seluruh staf  terutama  yang mempunyai kedudukan strategis, komitmen ini harus diwujudkan dalam ucapan dan   tindakan sehari-hari, serta dituangkan dalam kebijakan formal melalui semangat APIK.

Acara “Silaturahmi Menteri Desa PDT Dan Transmigrasi dengan Seluruh Pegawai Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi“ menjadi satu momen ceramah dan tatap muka secara intense antara Menteri dengan seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN. Lewat tema Melalui Semangat APIK Mewujudkan Birokrasi Berkelas Dunia Tahun 2024. Sekretaris Inspektorat Jenderal sekaligus sebagai Kordinator acara mengharapkan acara tersebut dapat membangun semangat kebersamaan pimpinan dengan seluruh pegawai di lingkungan Kementerian, mewujudkan birokrasi yang akuntabel, efektif dan efisien, membangun Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan, dan menyeleraskan capaian dan program kementerian demi pembangunan berkelanjutan. Waktu dan Tanggal Pelaksanaan pada Selasa, 8 Januari 2019, dimulai Waktu 08.00 Wib s/d selesai, Tempat di halaman parkir Kemendesa, Kalibata.

Adapun peserta acara Silaturahmi Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi dengan Seluruh Pegawai Kementerian berjumlah  kurang lebih 3000 orang terdiri dari :

1. Para Pejabat Eselon I, III, III, dan IV;

2. Para Pegawai ASN dan Non ASN (Terdiri dari Tenaga Penunjang, Security, Pramubakti, Driver);

3. Tim Satgas Dana Desa;

4. Tim Advisor Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi;

5. Dharma Wanita Persatuan; dan

6. Para Mitra Kerja.

7. Narasumber

Untuk Narasumber, dihadiri oleh Tokoh Agama, KH. Ahmad Muwafiq atau yang dikenal dengan Gus Muwafiq, dengan tema “Peran Aparatur Sipil Negara dalam Menjaga Keutuhan NKRI”. Tidak ketinggalan Bintang Tamu, Armada Ban ikut memeriahkan acara tersebut. Selain itu, pada kesempatan ini dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kontrak Kerja oleh Pejabat Tinggi Madya di depan Bapak Menteri.

Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi ini berkomitmen meningkatkan kerjasama dan kebersamaan sebagaimana nilai APIK yang kita emban, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. Semoga acara dari bagian Reformasi Birokrasi tersebut mengawali Tahun 2019 dengan penuh semangat dan kerja kerja keras bersama. (FAIS/ITJEN/2019)

---------

Follow Us On !

Twitter      : Itjen_Kemendes

Instagram : itjen_kemendes

Youtube     : Itjen Kemendes

Website     : itjen.kemendesa.go.id