Sekretariat Inspektorat Jenderal mengadakan Workshop Pengelolaan Kepegawaian di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Desa PDTT yang dilaksanakan sebagai upaya untuk turut serta memperkuat dan menunjang peran ASN sebagai pelayan publik dengan Core Values BerAKHLAK dari tanggal 11-13 Desember 2023, di El Hotel Bandung. 


Acara yang dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Bapak Dian Rediana, Ak., M.Si., CA., CfrA., CGCAE dihadiri oleh Arsiparis Madya, Bapak Sakinah, para Kasubbag TU, Para Fungsional Auditor, Perencana, Analis SDM Aparatur, Arsiparis, Analis Keuangan APBN dan staf di lingkungan Kementerian Desa, PDTT. Dalam arahannya, Sesitjen menyampaikan bahwa terciptanya Smart ASN merupakan hal yang mutlak dan harus didukung sebagai bagian dari manajemen pegawai negeri sipil yang diamanatkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017. Profil Smart ASN antara lain meliputi integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan global, menguasai IT dan bahasa asing, berjiwa hospitality, berjiwa entrepreneurship, dan memiliki jaringan luas. 

Disampaikan juga bahwa pengelolaan kepegawaian yang baik diharapkan dapat mewujudkan ASN yang berintegritas dan berkualitas sebagai upaya dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. Integritas ASN terkait dengan sikap dan perilaku ASN dalam mencakup kejujuran, kemandirian, kedisiplinan, tanggungjawab, kerja keras, sederhana, keberanian dan keikhlasan.(RK)


Fotographer: A. Mahdi/Staf Sekretariat Inspektorat Jenderal


“Your Strategic Partner and Trusted Advisor”